...SELAMAT DATANG.. Jangan Lupa Coment Yach... Saran Dan Kritik Membangun Sangat Diharapkan ___ e-mail : yayuk_butterfly@yahoo.com ___ Phone number on +6281355272986
...Member Of [B2]~PARAMAYA (Bloger Bogor The Green Generation)... Kami Bukanlah Yang Terbaik, Kami Cuma Berusaha Menjadi Lebih Baik

Selasa, 22 Maret 2011

Istriku Bidadariku

Salah satu faktor paling penting timbulnya rasa cinta dan kebahagiaan suami istri adalah pengetahuan sang istri terhadap kedudukan suaminya sebagaimana yang digambarkan Islam, yang pada prinsipnya berkisar pada perhatian istri serta bagaimana dia menggauli suaminya.


عَنْ حُصَيْنِ بْنِ مُحْصِنٍ قَالَ: حَدَثَنِي عَمَتِي قَالَتْ: أَتَيْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ: أَيُّ هَذِهِ, أَذَاتُ بَعْلٍ؟ قُلْتُ: نَعَمْ. قَالَ: كَيْفَ أَنْتَ مِنْهُ؟ قَالَتْ: مَاآلُوْهُ إِلاَّ مَا عَجِزْتُ عَنْهُ. قَالَ: فَانْظُرِي أَيْنَ أَنْتِ مِنْهُ فَإِنَّمَا هُوَ جَنَتُكِ وَ نَارُكِ.


“(Diceritakan) dari Hushain bin Muhshin, dia mengatakan, “Bibiku pernah bercerita kepadaku seraya berkata, “Aku pernah mendatangi Rasulullah SAW, kemudian beliau bertanya, “Hai perempuan, apakah engkau punya suami?” Aku menjawab, “‘Iya.” Beliau kemudian bertanya, “Bagaimana perlakuanmu terhadapnya?” Aku menjawab, “Aku tidak lalai dalam melayani dan menaatinya selama aku mampu.” Beliau kemudian bersabda, “Perhatikanlah bagaimana perlakuanmu terhadapnya, karena sesungguhnya dia adalah surga dan nerakamu.” (HR. Ahmad dan An-Nasa`i)
(Dikutip dari buku "ISTRIKU BIDADARIKU, hal. 37-38)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...